Sukabumi Update

Aman Dilalui Meski Hujan? Tol Bocimi Sukabumi Menuju Bogor Dibuka Hingga Malam

Tol Bocimi arah Sukabumi menuju Bogor dibuka hingga malam meski hujan | Foto : Ibnu Sanubari

SUKABUMIUPDATE.com - Tol Bocimi Seksi 2 dari arah Sukabumi menuju Bogor-Jakarta dibuka hingga malam hari, meskipun sejak Minggu (14/4/2024) sore dilanda hujan dengan intensitas tinggi dan terus menerus.

Hal tersebut mengindikasikan badan jalan tol yang tengah diperbaiki di KM 64, tepatnya di Kampung Sikup, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, sementara sudah aman dilalui ketika dilanda hujan.

Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo, menjelaskan bahwa pada siang menjelang sore, saat pertama kali hujan, biasanya teman-teman dari Polres mendapatkan instruksi dari BPJT untuk sementara tidak dilalui. Namun, ketika hujan tadi, BPJT menginformasikan bahwa untuk sementara waktu, meskipun hujan, tol tetap bisa dipergunakan.

Tony menegaskan bahwa Tol Bocimi akan tetap dibuka besok, namun jadwal operasional masih tentatif. "Iya, besok tol akan dibuka, tinggal nanti mengarah ke mana, itu situasional," katanya.

Ia menyatakan bahwa belum ada kepastian mengenai sampai kapan Tol Bocimi seksi 2 akan dibuka fungsional.

"Itu diputuskan oleh teman-teman BPJT, intinya Polri hanya siap mengamankan (lalu lintas)," tegasnya.

Baca Juga: Pulang Shooting di Sukabumi Terjebak Macet, Luna Maya Puji Situ Gunung: Pinter Banget Pilih Lokasinya

Baca Juga: Baru 4 Bulan, Dermaga Apung Muara Indah Cikaso Sukabumi Sudah Rusak-Terancam Terbawa Arus

Terkait puncak arus balik dan libur lebaran, Kapolres prediksikan mulai dari sore hari ini, malam, hingga besok, para wisatawan akan kembali pulang. 

"Kami memperkirakan dari jam 12 siang hingga jam 4 sore, masyarakat yang berlibur di lokasi pantai akan mulai melakukan arus balik, baik menuju Jakarta maupun Bogor," jelasnya.

Dari catatanya, Kapolres menyebut adanya penurunan jumlah pengunjung dibandingkan dengan hari sebelumnya di berbagai lokasi wisata di Sukabumi.

"Kemarin terdapat 31.000 pengunjung di 26 titik wisata di Kabupaten Sukabumi. Hari ini, jumlahnya terhitung 29.000 pengunjung wisata," pungkasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT