Sukabumi Update

Tol Bocimi Parungkuda Kembali Ditutup Total, Arus Lalin Dialihkan ke Cigombong

Tol Bocimi Parungkuda Sukabumi kembali ditutup malam ini. (Sumber : SU/Ibnu)

SUKABUMIUPDATE.com - Gerbang Tol Parungkuda yang sempat dibuka fungsional untuk arus balik Libur Lebaran 2024 pasca longsor di KM 64 beberapa waktu yang lalu, kembali ditutup pada Senin (15/4/2024) malam ini.

Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Fiekry Adi Perdana mengatakan, penutupan pintu keluar dari Tol Bocimi Seksi 2 tersebut kali ini bersifat total dan dimulai sejak pukul 21.00 WIB.

Menurut Fiekry, penutupan tol Parungkuda dilakukan mengingat tengah dilakukan perbaikan ruas jalan yang amblas.

"Ditutup total sampai bukanya kapan kami tidak tahu, karena yang pasti hari ini ada alat berat turun untuk pembersihan jalur. Mudah-mudahan dengan alat berat hadir bisa segera normal jalur A dan B," kata Fiekry kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: 95.420 Wisatawan Libur Lebaran di Sukabumi, Paling Banyak di Pantai

Dengan adanya penutupan ini, lanjut Fiekry, lalu lintas dari Jakarta ke Sukabumi dan sebaliknya akan dialihkan melalui Gerbang Tol Cigombong.

"Jadi untuk besok dan selanjutnya Jakarta - Sukabumi maupun sebaliknya melalui Gate Parungkuda ditutup," ungkap Fiekry.

Menurut Fiekry, gerbang tol Parungkuda hari ini sempat dibuka untuk kendaraan dari arah Sukabumi. Hal itu untuk mengakomodasi wisatawan yang pulang ke arah Bogor-Jakarta, dimulai dari pukul 07.52 WIB pagi tadi.

"Hari ini diberlakukan satu arah dalam sehari penuh, karena pertimbangan dari TJT kemarin, pas dibuka hari Minggu ke Sukabumi, hanya sedikit yang lewat," pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT