Sukabumi Update

Tinjau Lokasi Wisata di Hari Terakhir Libur Lebaran, Ini Kata Sekda Sukabumi

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman saat monitoring Pantai Citepus Palabuhanratu Sukabumi di hari terakhir Libur Lebaran 2024.(Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman monitoring sejumlah lokasi wisata yang berada di wilayah Palabuhanratu dan Cisolok dalam rangka mengecek kondisi hari terakhir libur Lebaran Idul Fitri 1445 H, Senin (15/4/24).

Monitoring diawali dengan meninjau lokasi tempat wisata pantai Citepus dan dilanjutkan meninjau lokasi wisata pantai Karanghawu Cisolok, pantai Batu Bintang dan RTH alun-alun Gadobangkong.

Dari hasil monitoring tersebut, menurut Sekda kunjungan para wisatawan yang berlibur ke tempat wisata di Palabuhanratu dan Cisolok berjalan kondusif dan tertib.

"Alhamdullilah hari ini dan kemarin kunjungan para wisatawan misalnya ke Palabuhanratu begitu penuh dan kondusif serta hotel-hotel pun alhamdulillah penuh, ini mungkin akan berdampak juga terhadap perekonomian masyarakat sekitar," ungkapnya.

Sekda Ade mengapresiasi salah satu tempat wisata yaitu pantai Batu Bintang yang lokasinya sudah tertata dengan baik.

"Saya cek di Batu Bintang penataannya sudah begitu rapih itu bekerja sama dengan bumdes itu yang membuat saya bangga, bumdes bisa kolaborasi dengan masyarakat di sana sehingga bisa ditata dengan baik,"terangnya.

Sekda pun berharap, masyarakat untuk turut serta menjaga dan merawat fasilitas yang telah dibangun terutama RTH alun-alun  Gadobangkong yang dimungkinkan akan menjadi ikon Kabupaten Sukabumi dalam rangka persiapan healty City Summit di bulan Juli 2024.

"Saya berharap ini bisa dijaga sampai dengan serah terima, setelah serah terima kita akan manfaatkan semaksimal mungkin dalam pengelolaan, sehingga menjadi ikon Kabupaten Sukabumi yang sangat baik,"pungkasnya. (ADV)

SUMBER: DOKPIM PEMKAB SUKABUMI

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI