Sukabumi Update

Ditinjau Pj Wali Kota, MPP Sukabumi Buka 83 Layanan saat Hari Pertama Kerja

Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji saat meninjau MPP DPMPTSP pada Selasa (16/4/2024). | Foto: Website Pemkot Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah memimpin apel hari pertama kerja di Balai Kota pada Selasa (16/4/2024), Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji didampingi Sekretaris Daerah Dida Sembada dan Penjabat Ketua TP-PKK Diana Rahesti berkunjung ke tujuh kantor kecamatan untuk bersilaturahmi dengan para ASN sekaligus meninjau tingkat kehadiran.

Kusmana menyampaikan kunjungan ini bertujuan memastikan pelayanan kepada masyarakat yang diselenggarakan setiap kecamatan bisa segera berjalan sebagaimana mestinya. Dia mengapresiasi tingginya tingkat kedisiplinan karyawan yang mematuhi aturan setelah berakhirnya masa cuti bersama. “99 persen masuk. Ada yang tidak masuk karena semalam piket. Pelayanan sudah dimulai di seluruh kecamatan termasuk di Mal Pelayanan Publik DPMPTSP," katanya.

Baca Juga: Kerja Setelah Cuti Lebaran, Pj Wali Kota Sukabumi Soroti Kedisiplinan ASN

Selain berkunjung ke kantor kecamatan, Kusmana beserta rombongan meninjau Mal Pelayanan Publik Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Sukabumi (MPP DPMPTSP) yang ramai dikunjungi oleh masyarakat yang membutuhkan berbagai layanan.

Kepala DPMPTSP Kota Sukabumi Iskandar Ifhan mengungkapkan pada hari pertama kerja telah dibuka puluhan layanan yang diselenggarakan oleh berbagai dinas dan instansi. Dia pun menyebutkan beberapa layanan yang banyak diakses oleh masyarakat di antaranya adalah layanan Samsat dan pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB).

“Di MPP ada sekitar 100 layanan yang bisa digunakan masyarakat. Pada hari pertama masuk kerja sudah dibuka 83 jenis layanan. Mudah-mudahan semakin bertambah," ujarnya. (ADV)

Sumber: Website Pemkot Sukabumi

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT