Sukabumi Update

Rata dengan Tanah, Tiga Rumah Habis Kebakaran di Gegerbitung Sukabumi

Petugas saat memadamkan kebakaran rumah di Kampung Gegerbitung RT 04/01 Desa/Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, Selasa (16/4/2024). | Foto: P2BK Gegerbitung

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga rumah warga di Kampung Gegerbitung RT 04/01 Desa/Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, rata dengan tanah setelah kebakaran pada Selasa (16/4/2024) sekira pukul 09.00 WIB.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Gegerbitung Ofiek mengatakan saat kejadian tiga rumah sedang kosong. "Tak ada korban. Katanya Mak Ijah (pemilik rumah) sedang pengajian rutin di desa,” kata dia kepada wartawan.

Menurut Ofiek, api diduga pertama kali muncul di atap rumah semi permanen milik Mak Ijah (74 tahun). Tak lama, api meluas ke rumah di sampingnya milik Yayah dan Imas. Ketiga rumah akhirnya terbakar dan ada yang rata dengan tanah.

Baca Juga: Dua Keluarga Mengungsi, Kebakaran Habiskan Rumah Panggung di Ciracap Sukabumi

Berdasarkan informasi yang dihimpun, api dapat dipadamkan sekira pukul 11.00 WIB setelah dua mobil pemadam kebakaran dari Posko Sukaraja dan Posko Cisaat datang ke lokasi kejadian, kemudian dibantu oleh warga setempat.

“Rumah Mak Ijah habis semua terbakar, rumah Ibu Yayah kerusakannya sedang, rumah Ibu Imas rusak ringan. Total kerugian masih didata. Kami juga masih melakukan tindakan dan upaya penanganan pasca-bencana,” ujar Ofiek.

Hingga berita ini tayang, sukabumiupdate.com masih mencari informasi pasti penyebab kebakaran dan kondisi terkini penghuni ketiga rumah.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT