Sukabumi Update

Donny Sulifan Mundur, Pj Wali Kota Sukabumi Tunjuk Kadinkes Jadi Plt Dirut RS Bunut

Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji telah menerima pengunduran diri dr Donny Sulifan sebagai Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R. Syamsudin, S.H.

Sebab itu, Kusmana telah menunjuk Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Sukabumi Reni Rosyida Muthmainnah sebagai pelaksana tugas (Plt) untuk posisi Dirut UOBK (Unit Organisasi Bersifat Khusus) yang dikenal RS Bunut tersebut.

Kusmana mengatakan, ia telah menerima surat pengunduran diri Donny Sulifan pada Selasa (16/4/2024) hari ini dan telah menindaklanjutinya. 

“Untuk sementara saya tugaskan kadis kesehatan sebagai PLT, sebelum nanti ada dirut definitif,” kata Kusmana via pesan WhatsApp kepada sukabumiupdate.com, Selasa (16/4/2024).

Baca Juga: Pengakuan Sopir Ambulans yang Dihentikan Polisi di GT Parungkuda Sukabumi

Menurut Kusmana, Donny sudah menyampaikan niat mundur sejak dua hari yang lalu melalui aplikasi perpesanan WhatsApp ke sekretaris pribadinya.

“Kalau enggak salah 2 hari yang lalu, tapi dari Sekpri (Sekretaris Pribadi) lewat WA, untuk fisiknya itu per hari ini Selasa 16 April 2024,” kata pria yang akrab disapa Tutus tersebut.

Surat pengunduran diri diterima Kusmana dari Donny yang menghadap langsung dirinya pada pagi tadi. Dalam pertemuan itu, terungkap alasan Donny memutuskan mundur dari jabatan Dirut RSUD Bunut.

“Tadi pagi pak Dirut menghadap saya terkait dengan pengunduran dirinya, ada ketidaksanggupan untuk melanjutkan tugasnya sebagai direktur utama karena alasan kesehatan dan menangani permasalahan yang ada di internal RSUD Bunut,” ujarnya.

Sekedar diketahui, dr Donny Sulifan sendiri sebelumnya terpilih sebagai Dirut RSUD Bunut berdasarkan hasil seleksi terbuka. Ia kemudian dilantik pada Kamis 12 Januari 2023 lalu oleh Wali Kota Sukabumi saat itu, Achmad Fahmi.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT