Sukabumi Update

Mulai Menurun, Ini Data Kunjungan Wisata di Sukabumi pada Akhir Libur Lebaran

Kondisi Pantai Karanghawu, Kabupaten Sukabumi, ketika dipadati wisatawan pada hari kedua libur lebaran 2024. | Foto: SU/Ilyas Supendi

SUKABUMIUPDATE.com - Aktivitas wisata dan lalu lintas kendaraan di wilayah Kabupaten Sukabumi mulai menurun pada akhir masa libur lebaran 2024. Keterangan ini disampaikan Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo.

Tony mengatakan kunjungan wisatawan di Kabupaten Sukabumi menurun pada Minggu, 14 April 2024, yakni sekitar 29.000 orang. Sementara sehari sebelumnya atau Sabtu, 13 April 2024, terdapat 31.000 pengunjung di beberapa lokasi wisata.

Kemudian Senin, 15 April 2024, Tony menyebut hanya ada 15.000 wistawan di Kabupaten Sukabumi. "Pada Senin jumlah pengunjung di 26 titik wisata laut ada 15.000 orang. Terjadi penurunan signifikan," kata dia pada Senin.

Baca Juga: Tol Bocimi Kembali Ditutup, Polisi Lakukan Hal Ini Atasi Padatnya Kendaraan di Jalan Arteri

Tony memastikan jumlah wisatawan yang masuk ke Kabupaten Sukabumi pada hari terakhir libur Lebaran 2024 sudah berkurang. "Mulai malam terkakhir libur lebaran, arus balik maupun arus wisata di pintu keluar Sukabumi mulai lenggang," ujarnya.

Tony juga mengungkapkan tidak ada laporan kecelakaan serius mulai arus mudik hingga arus balik pada Senin malam. "Alhamdulillah kami belum mendapat laporan kecelakaan yang bersifat fatal, baik di jalan raya maupun laut," kata dia.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT