Sukabumi Update

6 Titik Terdampak Pipa Bocor di Palabuhanratu, Perumdam TJM Gercep Lakukan Perbaikan

Petugas Perumdam TJM Sukabumi Cabang Palabuhanratu sedang melakukan perbaikan pipa bocor. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumdam TJM) Sukabumi Cabang Palabuhanratu dengan sigap melakukan perbaikan terhadap kebocoran pipa, pada Rabu (17/4/2024).

Kebocoran terjadi pada pipa Transmisi Inlet yang terletak di halaman kantor Perumdam TJM Sukabumi Cabang Palabuhanratu, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

"Setelah melihat adanya kebocoran kita langsung tangani perbaikan, memang kebocorannya ini mendadak, tadi pagi kita mengetahui ada air yang keluar, kita identifikasi ternyata pipa Transmisi Inlet yang masuk ke reservoir Gunung Butak mengalami kebocoran berdiameter 8 inch," kata Acu Mulyana, Kepala urusan teknik Perumdam TJM Sukabumi Cabang Palabuhanratu, kepada sukabumiupdate.com.

Adapun dampak dari kebocoran ini, lanjut Acu, menyebabkan terjadinya gangguan air ke beberapa blok yakni, Gunung Butak, Babadan, Sirmagalih, Kidang Kencana, Kampung Tangsi dan Pasir Baru.

"Kurang lebih ada 600 pelanggam mengalami terganggu pelayanannya. Estimasi pekerjaan sampai dengan pukul 17.00 WIB kita selesai pekerjaan, setelah itu kita normalisasi di jaringan, untuk lebih cepat pelayanan seperti semula lagi. Kita berharap pengerjaan ini cepet selesai agar kebutuhan pelanggan bisa cepat terpenuhi," tandasnya. (ADV)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT