Sukabumi Update

Perpustakaan Palabuhanratu Miliki Koleksi Buku Lengkap, Cek Jam Bukanya

Unit Pelayanan Perpustakaan Palabuhanratu. (Sumber : SU/Ilyas)

SUKABUMIUPDATE.com - Miliki koleksi buku lengkap, Unit Pelayanan Perpustakaan (UPP) Palabuhanratu yang berlokasi di gedung Pusat Informasi Geologi (PIG) Sukabumi, Jalan KH Anwari, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi menjadi sarana penting untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan.

Petugas Administrasi Pelayanan UPP Palabuhanratu, Resi, mengatakan, layanan perpustakaan wisata ini dibuka setiap hari Senin-Jumat, dari pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB.

"UPP Palabuhanratu ini terbuka untuk umum, sehingga siapa pun yang ingin membaca buku bisa datang langsung. Di sini tersedia berbagai macam jenis buku yang lengkap, kurang lebih ada 4 ribu buku," ujar Resi pada sukabumiupdate.com Rabu (17/4/2024).

Resi menyampaikan bahwa untuk kapasitas ruang baca di perpustakaan yang dikelola Dinas Arsip dan Perpustakaan (Diarpus) Kabupaten Sukabumi ini juga memadai, dapat menampung sekitar 40 hingga 45 anak-anak dan 30 orang dewasa sekaligus.

"Kalau di sini itu selalu ramai kunjungan, terutama dari pelajar TK, SD,SMP, SMA bahkan Mahasiswa juga suka ada. Memang untuk hari ini belum ramai mungkin karena masih lebaran, sekolah juga kan baru masuk," ungkapnya.

Ruang baca UPP Palabuhanratu.Ruang baca UPP Palabuhanratu.

"Jadi kalau pengunjung ada yang mau pinjam buku juga bisa, kalau pinjem itu ada batasnya sampai 1 minggu, kalau pun pinjem buku lebih dari waktu juga tidak di kenakan denda asalkan ada konfirmasi ke pihak kami. Kita juga ada peminjaman buku box dan perpustakaan keliling (pusling)," tambahnya. (ADV)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI