Sukabumi Update

Sempat Tutup Jalan, Pohon Setinggi 16 Meter Tumbang di Jalur Lingsel Sukabumi

Proses evakuasi pohon tumbang di Jalur Lingsel Sukabumi, Rabu (17/4/2024) sore. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang di Jalur Lingsel atau Lingkar Selatan, Kampung Babakan Pojok Rt 09/03 Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, Rabu (17/4/2024) sore. Pohon tumbang ini sempat menutup jalan provinsi tersebut di kedua arahnya.

Informasi yang dihimpun, pohon jenis Jeungjing setinggi kurang lebih 16 meter dengan diameter sekira 30 centimeter tersebut tumbang sekira pukul 16.20 WIB.

Asep Ali Wahyudin, Puskesos Desa Babakan Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi mengatakan, pohon besar itu rubuh secara tiba-tiba ketika hujan mengguyur. Akibatnya arus lalu lintas di jalan sempat alami kemacetan.

“Tiba-tiba rubuh aja, kan tadi cuaca lagi hujan deras ya tambah angin juga kenceng,” ujar Asep kepada sukabumiupdate.com di lokasi pada Rabu (17/4/2024).

Kondisi pohon tumbang yang melintang di Jalur Lingsel Cisaat Sukabumi sempat tutup jalan.Kondisi pohon tumbang yang melintang di Jalur Lingsel Cisaat Sukabumi sempat tutup jalan.

Asep memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Saat kejadian, arus lalu lintas tengah lenggang.

“Tidak ada kendaraan yang ketimpa alhamdulillah. Cuman sedikit terhambat aja perjalanannya, lumayan terganggu macet,” tuturnya.

Sementara itu, Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cisaat, Imam menuturkan proses evakuasi pohon tumbang ini dilakukan menggunakan gergaji mesin.

“Kita gotong royong bersama warga dan tim untuk memotong pohon tumbang menggunakan gergaji mesin, alhamdulillah saat ini sudah dapat dievakuasi dan lalu lintas juga sudah normal kembali,” ujar Imam.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT