Sukabumi Update

DP2KBP3A Kota Sukabumi Dapat Penghargaan, Kirim Pesan Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak

Penyerahan penghargaan oleh Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji dan Ibu Pj Wali Kota Sukabumi kepada Kepala DP2KBP3A Kota Sukabumi Yadi Mulyadi. | Foto: Instagram/@dp2kbp3a_kotsi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kota Sukabumi meraih dua penghargaan sekaligus dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sukabumi ke-110.

Sekretaris DP2KBP3A Kota Sukabumi Rina Hestiana mengatakan selain bangga atas capaian yang diraih tersebut, dalam peringatan HUT Kota Sukabumi ke-110 itu pihaknya juga turut mengirimkan pesan-pesan soal pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Alhamdulillah kami mendapatkan dua penghargaan dalam HUT Kota Sukabumi. Pertama dalam lomba fashion show. Kedua dalam lomba videography tingkat SKPD se-Kota Sukabumi,” kata Rina saat dihubungi sukabumiupdate.com pada Kamis (18/4/2024).

Baca Juga: Pemkot Serukan Perkuat Ketahanan Keluarga, Rencana Kerja DP2KBP3A di 2024

Pesan tentang pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak disampaikan melalui video yang diikutkan lomba dan mendapat penghargaan sebagai video paling banyak ditonton. “Itu videografernya di sini, ada dari humas membuat video dan dapat penghargaan dengan viewer terbanyak,” kata dia.

“Kemudian juga untuk koreografinya kita menyiapkan jingle dari dinas dalduk (DP2KBP3A) sehingga pesan-pesannya tersampaikan soal mencegah kekerasan pada perempuan dan anak,” sambung dia.

Rina mengatakan Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi bersama Ibu Pj Wali Kota Sukabumi memberikan apresiasi terhadap capaian itu. “Setahu saya Pak Pj menyampaikan apresiasi. Ibu Pj menyampaikan apresiasi terhadap video sinematografi dan fashion show,” ujarnya. (ADV)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT