Sukabumi Update

Pantai Batu Panganten Ciracap Sukabumi, Cocok Untuk Kemping

Pantai Batu Panganten, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com -  Objek wisata Pantai Batu Panganten terletak di Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Saat ini lokasi pantai yang satu hamparan dengan perairan laut Ujunggenteng itu sudah mulai di tata. Selain menjadi lokasi favorit untuk mancing, pantai Batu Panganten sangat cocok direkomendasikan untuk kemping.

Dari pantauan sukabumiupdate.com, terlihat para pengunjung, baik lokal maupun luar daerah yang sedang menikmati pemandangan, bahkan dari luar daerah, mereka memasang tenda. Selain itu banyak juga warga Pajampangan yang sedang memancing.

Hamparan rumput hijau, pohon pandan, pesawahan, dan kebun kelapa menjadi warna tersendiri menghiasi sekitar areal lokasi pantai. Sejumlah warung, mushola, dan toilet juga sudah tersedia. Semakin mempesona dengan batu karang yang unik, dan pemandangan laut yang eksotis.

Menuju lokasi kalau dari arah Surade menuju Ujung Genteng, sekitar 8,5 kilometer ada patokan perkebunan kelapa Kampung Warungjati Dusung Warung Waru, Desa Purwasedar.

Pantai Batu Panganten, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil GilangPantai Batu Panganten, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang

Dari situ, kita akan bertemu permukiman. Dari permukiman hanya berjarak kurang lebih satu kilometer ke pantai dengan akses jalan tanah, dan batu.

"Selain lokasi mancing, sekarang mulai ada pengunjung yang kemping, pasang tenda," kata Kepala Desa Purwasedar, Defi Susandi kepada Sukabumiupdate.com, Sabtu 20/4/2024.

Menuju ke Pantai Batu Panganten, selain melintasi perkebunan kelapa, juga ada sawah dan perbukitan. Bahkan banyak saung milik perajin gula kelapa.

Di lokasi banyak pohon pandan, di mana pengunjung bisa berteduh sambil menikmati pemandangan. Lokasi tersebut sejak dulu bernama Pantai Batu Panganten, bahkan di lokasi tersebut sering dijadikan spot mancing, dan sekarang banyak yang kemping," ucap Defi.

"Sementara belum ada tiket masuk, hanya untuk sekedar kebersihan, seikhlasnya," imbuhnya

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT