Sukabumi Update

Warga Tangkap Ular Sanca Saat Sedang Memangsa Ayam di Bantargadung Sukabumi

Satu ekor ular sanca berhasil ditangkap oleh warga di Kampung Cibogo, Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu (21/4/2024) sekira pukul 21.00 WIB | Ilyas Supendi

SUKABUMIUPDATE.com - Satu ekor ular sanca berhasil ditangkap oleh warga di Kampung Cibogo, Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu (21/4/2024) sekira pukul 21.00 WIB. Ular tersebut tertangkap saat sedang memangsa seekor ayam milik warga.

Salah seorang warga sekitar, Dede Jenal (27 tahun) mengatakan, ular tersebut sudah memakan satu ekor ayam milik tetangganya sebelum akhirnya berhasil ditangkap. Ia mengatakan bahwa ular tersebut memiliki panjang sekitar 2 meter dengan berat mencapai 9 kilogram.

Baca Juga: Hari Ini ke PAN, Serius Maju Pilkada Kota Sukabumi Ayep Zaki Sudah Daftar ke 3 Partai

"Awalnya saya sedang berada di depan rumah, tiba-tiba terdengar keributan di kandang ayam belakang rumah tetangga saya. Setelah diperiksa, ternyata ada ular sanca sedang memangsa. Satu ayam sudah ditelan dan ularnya sedang bersiap untuk memangsa ayam yang satu lagi," ujar Dede kepada sukabumiupdate.com. 

Dede menyebut kehilangan ayam sering terjadi di wilayah tersebut, namun kali ini berhasil tepergok. Ia juga mengingatkan bahwa sebelumnya pernah ada kejadian serupa dengan ular sanca yang lebih besar, yakni sekitar 3 meter.

"Memang disini sering ilang ayam, cuman barusan memang pas kepergok. jam 9 barusan. Pas dulu juga pernah ada ular sanca cuman lebih besar kurang lebih 3 meter an. Itu juga berhasil di tangkap warga. Sudah dilepas tadi dibawa ke sungai, yang jauh dari kampung," terangnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT