Sukabumi Update

Lansia Warga Surade Sukabumi Hidup Sendirian Huni Rumah Rusak

Kakek Ali (79 tahun) warga Kampung Kadaleman Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Kakek Ali (79 tahun) warga Kampung Kadaleman 2 RT 010/007 Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, tinggal sendirian menghuni rumah permanen ukuran 8 x 5 meter, dengan kondisi rusak parah.

Dari pantauan sukabumiupdate.com, kerusakan rumah yang dihuni kakek Ali yaitu dinding tembok rumah yang sudah pada mengelupas, kayu dan bilik bambu yang sudah lapuk, bagian atap sudah pada bolong, bahkan kalau hujan atapnya bocor.

Karena faktor ekonomi, kakek Ali yang mengalami keterbatasan pendengaran itu tidak mampu memperbaiki rumah. Kakek Ali memiliki tiga anak, dan semuanya sudah berkeluarga.

Baca Juga: Pengunjung Pasar Surade Sukabumi Keluhkan Cara Pungut Uang Parkir, Tidak Ada Karcis

Baca Juga: Harga Bawang Merah Tembus Rp 60 Ribu per Kg di Pasar Parungkuda Sukabumi

Perangkat Desa Pasiripis, Holid mengatakan pihak desa sudah berupaya mnengusulkan agar tahun ini bisa diperbaiki dengan program Rutilahu.

"Sudah diajukan program Rutilahu Kabupaten Sukabumi. Mudah mudahan terealisasi tahun ini," ucapnya kepada sukabumiupdate.com, Senin 22/4/2024.

Namun, kata Holid, kakek Ali sampai saat ini tidak mendapat bantuan dari pemerintah pusat seperti BPNT atau PKH. ia hanya  mendapat bantuan dari desa berupa beras. 

"Kalau anak-anaknya ada. semuanya sudah berkeluarga," pungkasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT