Sukabumi Update

Komisi 2 DPRD Kabupaten Sukabumi Apresiasi Pemkab Soal Inovasi Pembangunan

Deni Gunawan, Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Sukabumi | Foto: Sy

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Sukabumi, Deni Gunawan mengapresiasi capaian pemerintah daerah dalam inovasi pembangunan. Terbaru, pemkab sukabumi meraih penghargaan inovasi pembangunan terbaik 2024 dari pemerintah provinsi Jawa Barat.

Menurut Deni, perencanaan pembangunan menjadi sangat penting dalam rangka mencapai tujuan yang sudah ditetapkan. Selain meraih apa yang sudah direncanakan, pembangunan daerah juga harus seiring sejalan dengan pemerintah di level atasnya baik provinsi hingga pusat.

“Apa yang dilakukan pemkab sehingga mendapatkan penghargaan inovasi pembangunan adalah upaya untuk merealisasikan tujuan dari kerja pemerintah daerah,” beber politisi partai golkar ini kepada sukabumiupdate.com, Selasa (23/4/2024).

Untuk itu Deni mengapresiasi capaian dan berharap pemkab melalui jajarannya terus melakukan perbaikan, baik dalam hal perencanaan maupun pelaksanaannya. “Evaluasi diperlukan agar tujuan dari pembangunan daerah, provinsi dan nasional bisa berkesinambungan.” bebernya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkab Sukabumi meraih penghargaan sebagai Kabupaten dengan inovasi pembangunan terbaik tahun 2024. Penghargaan diterima Wakil Bupati Iyos Somantri mewakili Bupati pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) provinsi Jawa Barat tahun 2025-2045, di Bandung, Senin 22 April 2024.

Penyerahan penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2024 bertempat di The trans luxury Hotel, Bandung, Dihadiri oleh Menpan RB Abdullah Azwar Anas, Rektor IPDN, Prof. Dr. Drs. H. Hadi Prabowo., M.M , Gubernur Jawa Barat beserta jajaran, unsur Bappenas dan Bupati / Walikota se Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin mengatakan, Musyawarah Perencanaan Pembangunan(Musrenbang) diselenggarakan dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Jawa Barat Tahun 2025-2045 dan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Jawa Barat Tahun 2025.

Dalam rilis dokpim Pemkab Sukabumi, Pj. Gubernur menekankan pentingnya membangun konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan. Hal ini untuk memastikan bahwa semua program dan kegiatan pembangunan berjalan sesuai dengan rencana dan mencapai tujuan yang diharapkan.

"Pelaksanaan pembangunan di Jawa Barat akan difokuskan pada Membangun Konsistensi Perencanaan, Penganggaran, Pelaksanaan, dan Pengawasan," ungkapnya

Baca Juga: Pemkab Sukabumi Raih Penghargaan Inovasi Pembangunan Terbaik 2024

Wakil Bupati Iyos Somantri mengucapkan rasa syukurnya karena pada pelaksanaan Musrembang tahun ini, dimana Kabupaten Sukabumi mendapatkan penghargaan sebagai Kabupaten dengan inovasi pembangunan terbaik tahun 2024.

"Alhamdulilah saat ini pembangunan telah berjalan dengan baik, Kita juga akan merencanakan program pembangunan dua puluh lima tahun kedepan dan juga program perencanaan pembangunan lima tahunan serta satu tahunan," pungkasnya (adv).

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT