Sukabumi Update

Ada di Utara Sukabumi, Kapolres Soal Potensi Terorisme yang Harus Diwaspadai

Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo. | Foto: SU/Ibnu Sanubari

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo mengatakan wilayah utara Sukabumi menjadi salah satu tempat sebaran teroris. Ini dikatakan Tony setelah menghadiri workshop kebangsaan sinergi empat pilar pada Selasa (23/4/2024).

Kegiatan di Grand Inna Samudra Beach, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, itu diselenggarakan International Criminal Investigative Training Assistance Program (ICITAP). Tujuannya untuk mencegah aksi intoleransi, radikalisme, dan terorisme.

Tony menyebut Polres Sukabumi telah beberapa kali melakukan penangkapan terduga teroris. Kondisi ini menurutnya menunjukkan terdapat potensi terorisme di wilayah Sukabumi yang harus diwaspadai. Meski begitu, Tony tidak merinci jumlah kasus tersebut.

"Secara umum ada beberapa kejadian atau penangkapan-penangkapan terkait dengan terorisme di Sukabumi. Hal-hal tersebut yang butuh penetrasi. Sebarannya ada di wilayah utara dan beberapa tempat di wilayah Sukabumi," kata dia kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Pemkab Sukabumi Tangani Dampak Sosial Ekonomi pada Keluarga Terduga Teroris

Adapun workshop yang digelar pada Selasa ini dihadiri anggota TNI/Polri, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sukabumi, Kementerian Agama (Kemenag) tingkat kecamatan, dan para kepala desa di wilayah Kabupaten Sukabumi.

"Kegiatan barusan adalah workshop terkait pencegahan aliran ekstrem maupun teror. Tujuannya memberikan pemahaman dan sosialisasi tentang pentingnya wawasan kebangsaan dan informasi pencegahan-pencegahan aksi intoleran maupun terorisme," ujar Tony.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT