Sukabumi Update

Drainase Tersumbat, Banjir Cileuncang Sempat Rendam Jalan Raya Sukaraja Sukabumi

Kondisi ruas jalan raya Sukaraja Sukabumi tepatnya di depan RSU Hermina pada Selasa (23/4/2024) siang. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang melanda wilayah Sukabumi mengakibatkan jalan raya Sukaraja, Desa/Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, tepatnya di depan RSU Hermina dan SPBU Cimahpar, digenangi banjir cileuncang, Selasa (23/4/2024).

Informasi yang dihimpun, banjir yang menggenangi ruas jalan nasional tersebut tingginya kurang lebih setinggi mata kaki orang dewasa dan terjadi sekira pukul 13.30 WIB.

Kapolsek Sukaraja Kompol Dedi Suryadi mengatakan bahwa peristiwa banjir itu sepengetahuannya baru pertama kali terjadi di wilayah hukumnya tersebut.

“Ini kejadian pertama, selama saya di Polsek Sukaraja baru kali ini banjir,” ujar Dedi kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Rumah Jebol Terkena Luapan Drainase, Sekeluarga di Nagrak Sukabumi Mengungsi

Dedi menyebut penyebab banjir cileuncang ini diduga akibat adanya sumbatan di selokan atau saluran drainase di sekitar lokasi.

“Itu diduga akibat adanya bambu panjang-panjang melintas di selokan. Tadi sudah dievakuasi sama petugas sama warga juga alhamdulillah udah aman,” kata dia.

Menurut Dedi, banjir tersebut sempat menggenangi jalan hampir 100 meter dengan ketinggian berkisar 10 centimeter atau semata kaki orang dewasa dan berlangsung kurang lebih 15 menit.

“Iya itu gorong-gorong ada yang tersumbat jadi air meluap kejalan, paling juga setinggi mata kaki alhamdulillah sudah aman dan lancar lagi sekarang,” ucapnya.

“Untuk lalu lintas aman alhamdulillah tidak ada kemacetan karena masih bisa dilintasi itu paling semata kaki banjirnya,” pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT