Sukabumi Update

Banyak PJU Mati, Jalan Depan Komplek Perkantoran Palabuhanratu Gelap Saat Malam

Kondisi lampu PJU di ruas jalan Sudirman, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, banyak yang tidak menyala | Foto : Ilyas Supendi

SUKABUMIUPDATE.com - Ruas Jalan Sudirman di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi kondisinya gelap di malam hari, karena lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) banyak yang padam alias mati.

Dari pantauan sukabumiupdate.com, pada Selasa, (23/4/2024) setidaknya ada enam buah lampu PJU yang tidak menyala di sepanjang jalan tersebut. Padahal disisi kiri dan kanan ruas jalan tersebut banyak berdiri kantor pemerintah.

Dari keenam lampu PJU yang padam bahkan diantaranya tepat di depan Mapolres Sukabumi, depan Kantor Bappelitbangda dan depan Kantor DPRD Kabupaten Sukabumi.

"Terakhir di perbaiki itu kalau tidak salah bulan Februari lalu, nah sekarang mati lagi. Kurang lebih baru satu bulan ini tidak menyala," kata warga sekitar, Asep (31 tahun) pada sukabumiupdate.com di lokasi.

Baca Juga: Anggota DPRD Minta Baznas Turun Tangan Bantu Keluarga Siswa SDN Cipeundeuy Sukabumi

Baca Juga: Bahas Persepsi Indikator Korupsi dengan KPK, Wabup Sukabumi: Kejar MCP 2024

Asep berharap pemerintah segera memperbaiki sejumlah PJU yang berada di jalan Sudirman itu segera di perbaiki. Lantaran jalur bersebut sering merupakan jalan utama.

"Tentunya sangat khawatir, ini kan jalannya lurus, terus kan orang-orang bawa (kendaraannya) suka ngebut. Mau siang mau malem pasti bawanya ngebut, apalagi kalau malem gitu kondisinya sepi. Saya harap sih harus segera di perbaiki (PJUnya)," kata Asep.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kabupaten Sukabumi, Asep Sumantri mengatakan bahwa kaitan PJU secara teknis ada di bawah bidang Sarpras. Ia pun berjanji akan membantu menyampaikan kondisi PJU tersebut kepada petugasnya langsung.

"Besok saya sampaikan lansung ke bidangnya," jawabnya singkat.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT