Sukabumi Update

Kunjungi Kalaju di Surade Sukabumi, Drh Slamet Dorong Kesejahteraan Nelayan

Anggota Komisi IV DPR RI F-PKS drh Slamet (paling kiri) saat mengunjungi Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Rabu, 24 April 2024. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) drh Slamet melakukan kunjungan ke Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Rabu, 24 April 2024.

Dalam keterangannya, legislator Senayan asal daerah pemilihan (dapil) Kota dan Kabupaten Sukabumi ini mengatakan kunjungan itu adalah dalam rangka supervisi persiapan pelaksanaan program Kampung Nelayan Maju (Kalaju).

"Pesan saya untuk bapak kepala desa, program ini harus berjalan secara optimal," kata dia kepada wartawan, Kamis (25/4/2024).

Slamet mengungkapkan Kalaju merupakan program kerja sama antara Komisi IV DPR RI dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Tujuan program ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan.

Baca Juga: Kunker ke Sumbar, Drh Slamet Sebut RUU Kelautan Tingkatkan Keamanan dan Penegakan Hukum

"Ini program luar biasa. Anggarannya juga besar, sehingga bapak kepala desa harus dapat memastikan program Kalaju membawa manfaat maksimal untuk nelayan. Semoga tingkat kesejahteraan nelayan kita meningkat," katanya.

Kalaju adalah perwujudan sinergi beragam kegiatan kampung nelayan yang tertata, maju, bersih, sehat, dan nyaman, serta mampu meningkatkan kualitas dan produktivitas kehidupan nelayan dan keluarganya (Permen KKP Nomor 34 Tahun 2022).

Implementasi kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat, mulai peningkatan hasil perikanan dan pengolahannya, pengelolaan pariwisata, pengembangan koperasi nelayan, termasuk peningkatan konservasi dan lingkungan. (ADV)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT