Sukabumi Update

Hujan Deras, Banjir Rendam Jalan Raya dan Belasan Rumah di Cidahu Sukabumi

Kondisi jalan raya Cidahu Sukabumi dan rumah warga yang terendam banjir. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Sukabumi pada Kamis (25/04/2024) malam, mengakibatkan ruas jalan raya Cidahu dan belasan rumah warga terendam banjir di Kampung Pasirdoton RT 01/01, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi.

Ketua RT 01/01, Janih, menjelaskan bahwa hujan deras sejak pukul 20.00 WIB membuat debit air di selokan Cisigung meluap dan menggenangi ruas jalan raya Cidahu. Akibatnya arus lalu lintas terhambat. Luapan air pun masuk ke permukiman warga.

"Dampak banjir ini, 12 rumah warga terendam dengan ketinggian air mencapai sekitar 50 cm, sementara arus lalu lintas terhambat," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Janih menuturkan, bahwa luapan air selokan ini disebabkan oleh minimnya saluran drainase dan pembangunan rumah yang semakin banyak di sepanjang jalan.

"Banjir ini baru terjadi kali ini, mungkin karena hujan yang sangat deras sehingga debit air di selokan Cisigung meningkat," jelasnya.

Dia berharap kejadian ini menjadi pelajaran bagi warga untuk lebih memperhatikan saluran drainase agar air dapat mengalir lancar.

"Saya mengimbau kepada warga untuk tidak membuang sampah ke selokan agar tidak menyumbat saluran air dan menghindari terjadinya banjir," pungkasnya.

Hingga berita ini tayang, banjir masih belum surut dan hujan masih mengguyur wilayah tersebut.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI