Sukabumi Update

Tersambar Petir, Rumah di Nagrak Sukabumi Hangus Terbakar

Kondisi kebakaran rumah di Nagrak Sukabumi akibat tersambar petir. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Satu unit rumah di Kampung Cirendeu Peuntas RT03 RW06, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, hangus terbakar, Kamis (25/4/2024) malam. Peristiwa itu terjadi setelah petir menyambar rumah tersebut.

Manajer Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna mengatakan, sambaran petir itu terjadi di saat hujan intensitas tinggi mengguyur wilayah tersebut sekitar pukul 21.00 WIB.

“Sambaran petir ke instalasi listrik menimbulkan percikan api dan api membesar hingga terjadi kebakaran. Akibatnya rumah atas nama Ibu Ii yang dihuni 1KK 2Jiwa habis terbakar,” kata Daeng dalam keterangannya yang diterima sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Hujan Deras, Banjir Rendam Jalan Raya dan Belasan Rumah di Cidahu Sukabumi

Menurut Daeng, peristiwa tersebut juga mengakibatkan sekitar 17KWH listrik di 17 rumah warga (masih pendataan) mengalami pemadaman.

“Saat kejadian, pemilik rumah sedang tidak di rumah, hingga alhamdulillah tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kini seluruh penghuni rumah terpaksa harus mengungsi,” jelasnya.

Daeng memastikan saat ini api di lokasi kejadian sudah padam.

“Saat kejadian kami berkoordinasi dengan P2BK Nagrak supaya berkoordinasi dengan pemdes Girijaya, PLN, Damkar, dan URC PB Desa Girijaya guna assessment ke lokasi kejadian,” kata Daeng.

“Adapun kebutuhan mendesak berupa matrial bangunan dan perbaikan jaringan listrik,” tambahnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT