Sukabumi Update

Emak-emak Viral Maksa Minta Sedekah Terciduk Kembali ke Sukabumi

Petugas kepolisian saat mengadang emak-emak viral maksa minta sedekah yang kembali berulah di Baros Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Emak-emak viral karena minta sedekah secara memaksa kembali berulah di Kota Sukabumi.

Setelah dipulangkan Polisi beberapa waktu lalu, wanita paruh baya berjilbab warna krem dan baju garis-garis itu terciduk kembali lagi ke Sukabumi.

Informasi yang dihimpun, wanita berinisial R (50 tahun) asal Palembang Provinsi Sumatera Selatan tersebut terekam kamera warga tengah marah-marah karena diadang polisi di Gang Amris Rt 01/01 Kelurahan Jayaraksa Kecamatan Baros Kota Sukabumi, Jumat (26/4/2024) sekitar pukul 10.20 WIB.

Baca Juga: Viral Emak-emak Ngamuk Maksa Minta Sedekah di Sukabumi, Polisi Turun Tangan

Usai berdebat, emak-emak viral itu kemudian langsung dibawa ke Aula Kelurahan Jayaraksa guna mediasi.

Kapolsek Baros Kompol Iman Parayitno membenarkan kejadian tersebut. Saat itu petugas kepolisian bersama unsur Kelurahan Jayaraksa merespon cepat aduan warga yang mengaku resah karena dimintai sumbangan oleh yang bersangkutan sambil berteriak-teriak.

“Memang betul, tadi sekitar pukul 10.20 WIB, kami menerima informasi dari masyarakat mengenai ibu-ibu yang meminta sumbangan sambil berteriak-teriak di depan rumah warga di Gang Amris Kelurahan Jayaraksa Baros Kota Sukabumi,” ujar Iman kepada sukabumiupdate.com, Jumat (26/4/2024).

"Hal tersebut langsung kami respons, berkoordinasi dengan pihak Kelurahan Jayaraksa untuk sama-sama mengecek ke lokasi dan membawa wanita tersebut ke Kantor Kelurahan Jayaraksa," tambahnya.

Emak-emak viral saat berada di kantor kelurahan Jayaraksa. | Sumber Foto: IstimewaEmak-emak viral saat berada di kantor kelurahan Jayaraksa. | Sumber Foto: Istimewa

Dalam mediasi tersebut, pihak kepolisian dan Kelurahan Jayaraksa mengultimatum kepada emak-emak tersebut agar tidak lagi membuat resah masyarakat dan segera meninggalkan wilayah Sukabumi.

“Kami kemudian berinisiatif memberikan ongkos dan mengantarkan ibu R ini ke mobil jurusan Bogor, karena memang saat ditanya, ibu R ini ingin ke Bogor,” pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI