Sukabumi Update

Akibat Banjir, Toko Alat Listrik di Cidahu Sukabumi Alami Kerugian hingga Belasan Juta

Sejumlah warga dan karyawan toko memindahkan barang yang sebelumnya terendam banjir di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari

SUKABUMIUPDATE.com - Banjir yang terjadi di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 membuat beberapa pihak mengalami kerugian yang cukup besar. Salah satunya dialami oleh toko alat listrik.

Pemilik toko alat listrik, Fitria (37 tahun) mengungkapkan bahwa banjir secara cepat melanda sejumlah wilayah di Pasirdoton, sekitar pukul 20.00 WIB, akibat hujan deras yang turun sejak magrib.

"Dari waktu magrib, hujan sudah turun, kemudian banjir langsung membludak dalam waktu kurang lebih tiga jam baru surut," ujar Fitria kepada sukabumiupdate.com, Jumat (26/4/2024).

Namun, kata Fitria, berdasar pengalamannya diterjang banjir pada sekitar 4 tahun yang lalu, sehingga kali ini ia sudah menyiapkan dengan cara menyimpan peralatan di tokonya di tempat yang lebih tinggi. Meskipun sudah ditempat aman, ia tetap mengalami kerugian akibat sebagian barang-barangnya terendam banjir.

"Masih ada kerusakan seperti laci, kabel, total kerugian mencapai belasan juta rupiah," jelasnya.

Baca Juga: Jelang Kongres, PAN Kabupaten Sukabumi Pastikan Dukung Zulhas Tiga Periode

Baca Juga: Kades Ungkap Penyebab Banjir hingga Rendam Jalan dan 18 Rumah Warga di Cidahu Sukabumi

Hal yang sama diungkapkan, pengusaha cuci steam mobil dan motor. Sang pemilik, Panji Lesmana (35 tahun) menyebut turut mengalami kerusakan yang dialami usahanya akibat banjir.

"Pagar beton jebol dan pagar besi rusak, sehingga untuk sementara waktu, usaha steam tutup dulu sampai jalan depan benar lagi," ujarnya.

Menurut Panji, kerugian yang dialaminya mencapai kurang lebih Rp 10 juta. "Saat ini, sedang direnovasi, mudah-mudahan besok sudah bisa kembali beroperasi setelah semua kering," pungkasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT