Sukabumi Update

Bikin Resah Tengah Malam, Jalan Lingkar Selatan Sukabumi Jadi Arena Balap Liar

Balap liar tengah malam di jalan raya lingkar selatan mangkalaya Sukabumi (Sumber: istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi balap liar di jalan raya lingkar selatan Sukabumi kembali menyedot perhatian publik. Para pengguna jalan resah, karena selain menghambat, aksi kebut-kebutan motor tersebut juga berbahaya.

Arena atau trek balap liar di jalan raya lingkar selatan ini biasanya berlangsung di sekitar babakan mangkalaya, Gunungguruh Kabupaten Sukabumi. Terbaru, balap liar tengah malam ini, terjadi Sabtu subuh (27/4/2024) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kejadian ini direkam oleh warga Sukabumi yang kebetulan melintas. Dalam video singkatnya, terlihat sejumlah pemuda mencegat semua kendaraan yang akan melintas di jalan raya lingkar selatan.

Mereka memberhentikan paksa kendaraan untuk proses start dari balap liar tersebut. Terlihat sejumlah motor bersiap melakukan balap di tren jalan raya tersebut.

“Semua kendaraan diberhentikan paksa sekitar 15 menit untuk proses start balap liar,” jelas warga tersebut kepada sukabumiupdate.com.
Aksi tersebut selain menghambat pengguna jalan lainnya, juga dianggap berbahaya. Pasalnya trek jalan yang dipakai adu cepat tersebut cukup gelap dan tidak terlalu mulus.

Baca Juga: Getaran Hingga Jakarta dan Sukabumi, Gempa M4,8 di Sumur Banten

“Bahaya karena mengancam pengguna jalan lain,” bebernya.

Ia berharap segera ada tindakan dari pihak berwenang. “Kalau memang perlu difasilitasi trek balap, biar hobi mereka tersalurkan. Jangan balapan di jalan raya, berbahaya bagi warga lainnya juga,” pungkasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT