Sukabumi Update

Lomba Cerdas Cermat hingga MHQ, Daftar Juara Pentas PAI di Cidolog Sukabumi

(Foto Ilustrasi) Ratusan SD mengikuti Pentas PAI se-Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan siswa sekolah dasar (SD) mengikuti Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) se-Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi. Kegiatan ini bertempat di SDN Tegallega Cidolog, Sabtu (27/4/2024).

Adapun yang diperlombakan dalam Pentas PAI adalah cerdas cermat dengan 27 peserta, pemilihan dai cilik 18 orang, musabaqoh tilawatil quran (MTQ) 18 orang, musabaqah hifdzil quran (MHQ) 18 orang, salat berjemaah 27 orang, lomba azan 9 orang, dan kaligrafi 18 orang.

Pentas PAI ini diketuai Miptahul Ulum, sekretaris Siti Saodah, dan bendahara Nenden Fujiawati. Kegiatan dihadiri pengawas PAI Yanti Nurlaela, Sekretaris Desa Tegallega, kepala sekolah se-Kecamatan Cidolog. Acara juga dimeriahkan defile dan parade beduk.

.

Baca Juga: Santunan, Berbagi Hadiah hingga Lomba Beduk, Puncak Gebyar Ramadhan PT Dwiharta Logistindo Sukabumi

Berdasarkan informasi yang dihimpun, juara lomba cerdas cermat adalah SDN Cipamingkis. Berikut daftar juara lainnya:

Pemilihan Dai Cilik

1. SDN Tegallega (Putra)
2. SDN Cukang Batu (Putri)

Lomba MTQ

1. SDN Tegallega (Putra-Putri)

Lomba MHQ

1. SDN Tegallega (Putra-Putri)

Salat Berjemaah

1. SDN Cipamingkis

Azan

1. SDN Cikarang

Kaligrafi

1. SDN Tegallega (Putra-Putri)

"Alhamdulillah kegiatan satu hari di SDN Tegallega ini berjalan lancar. Anak-anak cukup bersemangat mengikuti perlombaan dan kami mengapresiasi. Kegiatan ini persiapan untuk mengikuti Pentas PAI tingkat kabupaten," kata Kepala SDN Tegallega Miptahul Ulum.

Anggota Komite SDN Tegallega Dede Rusyandi mengatakan Pentas PAI adalah sarana bagi siswa untuk mengembangkan prestasi. "Ini perlu dukungan penuh dari orang tua dan tentunya pihak sekolah," ujar dia.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT