Sukabumi Update

50 Angler Ikuti Lomba Mancing Bupati Cup 2024 di Pantai Sangrawayang Sukabumi

Lomba Mancing Bupati Cup 2024 di Pantai Sangrawayang Kabupaten Sukabumi | Foto : Dokpim

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan Angler atau Pemancing turut memeriahkan Lomba Mancing Pinggiran (Ngababalang) Bupati Cup Tahun 2024 di Pantai Sangrawayang Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (23/5/2024).

Ketua penyelenggara acara, Dadin menyebutkan lomba mancing diikuti sekitar 50 angler yang datang dari berbagai daerah. 

"Kegiatan ini diikuti oleh 50 angler, tak hanya pemacing lokal Kabupaten Sukabumi saja, namun dari Banten, Bandung dan Tangerang pun ada yang ikut serta," ujar Dadin.

Sementara itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengapresiasi kegiatan lomba mancing ini karena bisa menjadi sarana promosi potensi yang ada di Pantai Sangrawayang.

"Jadi ini adalah salah satu momen untuk mencari peluang bagaimana masyarakat bisa terbuka untuk memanfaatkan potensi yang dimiliki disini," Ucap Bupati yang berkesempatan membuka acara.

Baca Juga: 100 Pelaku UMKM di Sukabumi Dapat Pendampingan Agar Naik Kelas, Ini Pesan Bupati

Jika kegiatan ini berjalan dengan sukses, lanjut Bupati, bisa mengajak orang luar untuk datang ketempat ini, dan pemberdayaan perkembangan disekitar pantai ini akan lebih mudah.

Bupati pun meminta agar masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungannya dan penataan ruangnya dengan sebaik mungkin.

"ini tempat lumayan bagus, jika dipelihara secara baik, karangnya dipelihara dengan baik, sehingga ini akan mengembalikan potensi yang selama Ini dimiliki ditempat ini," pungkasnya

Setelah membuka acara, Bupati menyerahkan santunan kepada 50 orang anak yatim piatu yang diserahkan secara simbolis, dilanjutkan dengan peresmian MDTA Miftahul Bihar Kp. Cipendeuy Desa Sangrawayang Kecamatan Simpenan.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT