Sukabumi Update

Resep Membuat Keripik Kentang yang Renyah dan Bergizi

SUKABUMIUPDATE.com - Renyah dan gurihnya keripik kentang, membuat orang ketagihan untuk mengkonsumsinya. Hampir semua kalangan menyukai camilan ini, baik tua maupun muda. Sebagai camilan keluarga, tak ada salahnya untuk mencoba membuat keripik kentang sendiri.

Meskipun manfaat dan kandungan gizi kentang baik untuk kesehatan tubuh, cara pengolahan akan berdampak buruk untuk kesehatan. Jika kita mengkonsumsi keripik kentang sebagai camilan dan hanya sesekali saja, tidak mempunyai dampak buruk yang signifikan. Namun jika rutin mengkonsumsinya, berefek tidak baik karena minim vitamin dan mineral.

Keripik kentang banyak mengandung lemak jenuh, garam. Kentang banyak mengandung karbohidrat. Karbohidrat yang dipanaskan dalam suhu tinggi bisa berubah menjadi karsinogen dalam tubuh. Umumnya, untuk membuat keripik kentang agar renyah, kentang dipanaskan dalam suhu yang sangat tinggi.

Nah, agar nutrisinya terjaga, Anda dapat membuat keripik kentang sendiri dengan cepat, renyah dan gurih seperti resep yang diadopsi dari laman Boldsky:

#Bahan:
4 buah kentang dikupas kulitnya
Minyak goreng untuk menggoreng kering
Tambahkan garam sesuai selera

#Cara membuat:
- Iris tipis kentang yang telah dikupas dengan parutan, dan bentuk yang sesuai selera.
- Goreng kentang dengan minyak yang panas hingga berwarna kecoklatan dan garing.
- Angkat dan tiriskan dengan tisu makan agar minyaknya terserap. 
- Taburkan garam, aduk rata. 
- Setelah dingin, simpan dalam toples. 
- Sajikan.

Saat menggoreng pastikan irisan kentang tidak menempel satu sama lain.

Sumber: Tempo

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI