Sukabumi Update

Pilihlah Hewan Peliharaan yang Aman Untuk Anak-anak

SUKABUMIUPDATE.com - Apabila anak ingin memelihara binatang, sebaiknya orang tua tidak menolak keinginan itu. Sebab, dengan memelihara hewan, anak akan belajar bertanggung jawab merawatnya. Hanya saja, orang tua sebaiknya memilihkan hewan peliharaan yang cocok untuk anak dan kondisi rumah.

Sebaiknya, orang tua mempelajari karakter beberapa hewan yang biasa dipelihara di rumah. Untuk pemula, hewan seperti hamster dan ikan bisa menjadi pilihan, sama halnya dengan anak kucing dan anak anjing.

Jika anak merengek memelihara reptilia, orang tua wajib mempertimbangkan perawatan dan konsumsi makanannya. Sebab, binatang reptilia biasanya memangsa hewan lain sebagai makanannya.

Dalam memilih hewan peliharaan, jangan lupa juga mempertimbangkan kemungkinan alergi yang dimiliki anggota keluarga. Terakhir dan yang terkadang sering terlupakan, biaya yang harus disiapkan untuk membeli perlengkapan merawat hewan.

Beberapa hewan tertentu, seperti anjing atau kucing, membutuhkan vaksin, makanan, dan perawatan khusus. Pertimbangkan dengan benar hewan apa yang kiranya cocok buat anak, tidak berbahaya, mudah, dan murah perawatannya.

Sumber: Tempo

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI