Sukabumi Update

Dinkes Kota Sukabumi Bagi Tips Hindari Sakit Akibat Cuaca Ekstrem

SUKABUMIUPDATE.com - Saat ini cuaca sulit di prediksi, tentu kesehatan sangat penting untuk kita jaga. Agar tidak mudah terjangkit dari berbagai penyakit, Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi, Lulis Delawati memberi beberapa tips.

"Untuk menjaga kesehatan pada musim yang sulit di prediksi tentu bermula dari pola hidup dalam diri sendiri, dari mulai makan, tidur, dan menjalani aktifitas sehari hari," Lulis bertutur kepada kepada sukabumiupdate.com. Kamis (26/1).

BACA JUGA:

9 Tips Hilangkan Bau Kaki untuk Pelajar Sukabumi

Cara Mencegah Penyakit Akibat Perubahan Cuaca Ekstrem

Zat Pedas Bisa Hambat Pertumbuhan Kanker

Lanjut Lulis, dirinya menganjurkan untuk menghindari pola hidup yang tidak sehat. "Hindari begadang jika tidak diperlukan, luangkan waktu untuk berolah raga, makan makanan bergizi seimbang, usahakan minum air putih sehari 2,5 sampai tiga liter perhari serta asupan vitamin," jelasnya.

Lulis menjelaskan, dengan menghindari pola hidup tidak sehat tentu dapat terhindar dari segala penyakit. "Biasanya yang mudah masuk ke dalam tubuh manusia di antaranya, virus, bakteri, diaere, tipoid (tipes), deman berdarah."

Namun, perlu diperhatikan pula mengelola emosional agar selalu berpikir positif. "Hindari berpikiran negarif dalam menjalani hidup, dan setiap hal yang terjadi pada diri kita, agar tidak mudah terjangkit penyakit," pungkasnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI