Sukabumi Update

Ramuan Alami untuk Atasi Nyeri di Payudara Pasca-Persalinan

SUKABUMIUPDATE.com –  Seorang wanita mengalami perubahan dratis mulai dari masa kehamilan sampai setelah melahirkan. Bahkan perubahan yang tidak menyenangkan 
terutama nyeri payudara setelah melahirkan. 

Selama kehamilan, tubuh wanita memproduksi hormon tertentu yang dapat mempengaruhi fungsi tertentu pada tubuhnya. Selama kehamilan, tubuh wanita membesar untuk menopang kehidupan bayi. Wanita hamil juga mengalami beberapa perubahan seperti berat badan, mual, muntah, jerawat, peningkatan nafsu makan, perubahan suasana hati, dll. Perubahan yang dapat terjadi selama masa kehamilan bahkan ada yang berlanjut hingga setelah melahirkan. 

Hormon yang memproduksi ASI menyebabkan payudara wanita membengkak setelah melahirkan. Tak perlu khawatir, untuk mengatasinya Anda dapat mencoba ramuan alami yang dilansir dari laman Boldsky ini untuk mengurangi nyeri payudara setelah melahirkan.

#Bahan:
- 2 sendok teh biji adas 
- 2 sendok makan cuka apel
- 1 gelas air panas 

Cara membuat: 
- Haluskan biji adas dengan cuka apel dalam blender, hingga tercampur rata.
- Tambahkan campuran ini ke segelas air panas. Aduk rata.
- Ramuan siap untuk dikonsumsi. 
- Konsumsi ramuan ini setiap pagi, setelah sarapan, selama sekitar satu bulan.

Ramuan alami ini sangat efektif mengurangi nyeri payudara jika dikonsumsi secara teratur. Selain mengkonsumsi ramuan ini, minum susu yang cukup dan jangan lupa memijat payudara Anda setiap hari.

Biji adas kaya akan kalsium dan limonene, yang dapat memperbaiki ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Manfaat cuka apel dapat mengurangi peradangan pada pembuluh darah di payudara sehingga mengurangi rasa sakit dan nyeri.

 

Sumber: Tempo

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI