Sukabumi Update

Besok Pagi Minum Teh Jahe, Mudah Dibuat dan Berkhasiat

SUKABUMIUPDATE.com - Teh jahe merupakan minuman yang luar biasa untuk mengawali hari. Banyak manfaat yang dapat dirasa jika rajin mengkonsumsi teh jahe. Teh jahe mampu meningkatkan penyerapan nutrisi, merangsang pencernaan, dan mengandung antikanker.

Teh dan jahe adalah tanaman yang mudah ditemukan dan pasti ada di dapur kita. Mengutip laman Boldsky, berikut ini khasiat teh jahe buat tubuh asalkan rajin meminumnya.

1. Membantu kerja pencernaan
Jahe memiliki kandungan konsentrat tinggi yang baik untuk pencernaan. Kandungan tersebut membantu menyerap nutrisi dan menghilangkan racun di usus. Dengan minum teh jahe, perut terasa hangat dan nyaman.

2. Menurunkan kolesterol
Kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh sangat berbahaya karena kolesterol jahat dapat menyebabkan masalah kardiovaskular dan penyumbatan arteri. Dengan mengkonsumsi teh jahe, kolesterol jahat dalam tubuh dapat diturunkan.

3. Mengurangi peradangan
Teh jahe bermanfaat untuk mengurangi rasa nyeri otot dan sendi. Musababnya, jahe mengandung anti-inflamasi yang bermanfaat mengatasi rasa nyeri.

4. Melancarkan peredaran darah
Mineral, vitamin, dan asam amino yang terkadung di dalam teh jahe dapat melancarkan sirkulasi darah. Ketiga kandungan tersebut juga bermanfaat untuk menghindari penyakit jantung dan stroke.

5. Meringankan mual
Anda disarankan minum secangkir teh jahe sebelum bepergian karena jahe dapat mengurangi rasa mual dan mencegah muntah selama perjalanan.

Sumber: Tempo

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI