Sukabumi Update

Kamu Introvert? Coba Pilih 3 Jurusan Ini saat Kuliah

SUKABUMIUPDATE.com - Memilih jurusan kuliah memang harus teliti dan hati-hati karena berhubungan dengan apa yang akan kita pelajari di masa depan. Karena itu, kita dianjurkan memilih jurusan kuliah yang cocok dengan minat dan bakat.

Tidak hanya itu, kita juga bisa memilih jurusan yang sesuai dengan kepribadian supaya lebih nyaman menjalaninya. Buat orang yang introvert, berikut tiga jurusan yang mungkin cocok.

#Desain grafis
Jurusan desain grafis disebut sesuai untuk yang berkepribadian introvert. Jurusan ini akan memberikanmu ruang sendiri untuk merealisasikan ide-ide kreatif. Selain itu, kita juga dituntut berinteraksi dengan banyak orang.

#Sastra
Jurusan ini juga dianggap cocok bagi para introvert. Kita bisa mengekspresikan apa yang ada di pikiran dengan menulis. Tidak hanya itu, kita juga akan diajarkan tentang hal-hal yang berhubungan dengan budaya, politik, sosial, dan lain-lain, yang tentu akan membantu dalam menulis.

#Akuntansi
Buat yang tidak suka banyak bicara dan lebih menyukai fokus dengan tulisan, cobalah jurusan ini. Jurusan ini berpeluang besar bekerja di bidang akuntansi yang membutuhkan pribadi yang tidak harus banyak bicara tapi teliti dan disiplin, terutama ketika memeriksa dokumen dan membuat laporan.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI