Sukabumi Update

Alasan Orang Pilih Jadi Jomblo: Kebebasan, Trauma, sampai Agama

SUKABUMIUPDATE.com - Masa penjajagan dan kemudian berpacaran biasa dilakukan oleh dua orang yang merasa ada ketertarikan. Hubungan ini biasanya dijalani agar kita makin mengenal calon teman hidup.

Namun, tak jarang ada orang yang memilih untuk sendiri alias jomblo alias tidak punya pasangan. Alasannya bisa bermacam-macam. Coba kita cari tahu kenapa sebagian orang memilih untuk tidak menjalin hubungan cinta dengan orang lain.

Orang yang memilih untuk tidak berpasangan bisa jadi karena mereka tidak mau diatur oleh pasangan. Bebas melakukan hal apa saja, di mana saja, dan dengan siapa saja, jadi tujuannya. Ia biasanya memiliki banyak kegiatan, rencana-rencana besar dalam hidup, dan tidak mau pasangan jadi penghambat.

#Fokus dengan orang terdekat
Tak bisa dipungkiri, berpacaran akan menyita waktu dan perhatian hingga tak jarang keluarga dan sahabat akan dinomorsekiankan. Beberapa orang tak mau hal ini terjadi. Mereka memilih untuk menghabiskan waktu untuk berkumpul dengan keluarga dan bermain dengan sahabat terdekat.

#Trauma dengan masa lalu
Masa lalu dengan mantan pacar mungkin menyisakan trauma dan bisa jadi alasan kuat bagi seseorang untuk memutuskan sendiri. Tidak semua orang bisa berpisah baik-baik dengan orang yang pernah punya hubungan spesial dengan mereka. Selain itu, perlakuan buruk pasangan selama berpacaran bisa jadi membuat orang enggan memulai hubungan baru.

#Alasan agama
Keyakinan tiap orang bisa berbeda-beda. Kita juga harus menghormati jika ada sebagian orang yang meyakini kalau pacaran itu tidak sesuai dengan ajaran agama. Tidak ada yang salah kalau ada orang-orang yang memilh untuk tidak berpacaran dan menunggu jodohnya kelak datang sesuai takdir.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI