Sukabumi Update

4 Tips untuk Kamu yang Susah Bangun Sahur Tepat Waktu

SUKABUMIUPDATE.com - Sebelum melakukan ibadah puasa tentunya kita tidak boleh melewatkan sahur. Waktu sahur juga menjadi waktu yang sangat berharga untuk makan bareng bersama keluarga. 

Namun, jika kamu harus tinggal di luar kota dan jauh dari orang tua biasanya bangun sahur cukup susah dilakukan, bukan? Ada beberapa tips yang dapat kamu lakukan supaya bisa bangun sahur dengan tepat waktu di bulan Ramadan.

Niatkan hati untuk beribadah
Bulan Ramadan yang suci ini bisa menjadi waktu yang tepat buat kamu untuk mencoba lebih rajin beribadah. Jika kamu sudah bersungguh-sungguh niat ingin beribadah pastinya kalian juga bisa bangun sahur dengan tepat waktu. Kuatkan niat untuk beribadah dan kemalasan pasti bisa dihadapi.

Letakkan alarm di tempat yang agak jauh dari tempat tidur
Salah satu penyelamat kita saat ingin bangun tepat waktu adalah alarm. Nah, sebelum tidur coba pasang alarm di tempat yang agak jauh dari tempat tidur. Jadi saat alarm berbunyi kalian terpaksa harus beranjak dari tempat tidur dan bisa jadi terbangun. 

Jangan makan makanan yang berat sebelum tidur
Mengonsumsi makanan yang berat yang kaya akan karbohidrat sesaat sebelum tidur juga bisa membuat kita kesusahan bangun saat sahur. Saat kekenyangan akan membuat kita tidur lebih terlelap. Jadi sebaiknya jika sudah masuk jam tidur tidak perlu ngemil dan kalap dengan makan-makanan berat.

Minta tolong orang terdekat untuk membangunkan
Biasanya jika masih tinggal serumah, orang tua akan ikut membangunkan saat sahur. Namun, saat harus tinggal jauh dari mereka, kita juga bisa minta bantuan teman kos untuk membangunkan saat sahur. Selain itu, kamu juga bisa minta tolong seseorang membangunkan lewat telepon.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI