Sukabumi Update

4 Hal Ini Bisa Membuat Anda Produktif Saat Puasa

SUKABUMIUPDATE.com - Puasa tentu jadi kewajiban semua umat muslim di bulan Ramadan yang penuh berkah ini. Ketika puasa, kita terkadang merasa malas melakukan sesuatu, ujung-ujungnya kita makin tak produktif, apalagi di akhir minggu seperti sekarang ini.

Agar puasa yang kita jalankan lebih bermanfaat dan produktif, Ada 4 hal ini saat puasa.

Beres-Beres Kamar
Membersihkan kamar bisa menjadi pilihan saat menjalankan puasa. Mulailah dari menata tempat tidur, lemari, menyapu atau mengepel. Hal itu akan membuat  lebih produktif dan tidak mudah mengeluh saat puasa. Di sisi lain, kamar juga lebih bersih dan tertata.

Mengaji
Di bulan Ramadan ini, semua umat muslim berlomba-lomba mendapatkan pahala sebanyak mungkin. Maka dari itu, kita  jangan mau kalah dan perbanyak pahala lewat berbagai aktivitas. Salah satunya adalah mengaji. Mengaji juga bisa mendekatkan kita pada Sang Pencipta.

Merawat Diri
Jika biasanya disibukkan dengan aktivitas rutin di hari kerja, cobalah manjakan sejenak dengan merawat diri. Misalnya, facial atau menggunakan masker wajah di rumah. Lalu,lanjutkannya dengan luluran atau creambath. Selain membuat lebih produktif, merawat diri juga akan membuat penampilan dan pikiran  menjadi lebih segar.

Nonton Film
Sambil menunggu adzan maghrib untuk berbuka puasa, nonton film bisa menjadi pilihan.Pilihlah film-film yang kental pesan moralnya, sehingga tidak hanya menikmati jalan ceritanya saja namun juga bisa belajar banyak hal dari film itu.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI