Sukabumi Update

Agar Puasa Lebih Asyik, Lakukan 4 Hal Ini saat Ramadan

SUKABUMIUPDATE.com - Puasa adalah kewajiban yang harus dilaksanakan umat muslim di bulan Ramadan yang penuh berkah. Ketika puasa, kita terkadang merasa malas melakukan hal-hal lain sehingga membuat kita semakin tidak produktif.

Agar puasa lebih bermanfaat dan produktif, cobalah lakukan empat hal ini.

#Beres-beres kamar
Ketika bingung ingin melakukan apa di bulan puasa, coba lakukan hal sederhana terlebih dulu, seperti membersihkan kamar. Mulailah dari menata tempat tidur, lemari, menyapu, atau mengepel. Hal itu akan membuat kita lebih produktif dan tidak mudah mengeluh saat berpuasa. Di sisi lain, kamar juga lebih bersih dan tertata.

#Mengaji
Di bulan Ramadan ini, umat muslim berlomba-lomba mendapatkan pahala sebanyak mungkin. Salah satunya adalah mengaji. Mengaji juga bisa mendekatkan diri dengan Sang Pencipta.

#Merawat diri
Jika biasanya kita disibukkan dengan sehari-hari, cobalah manjakan diri sejenak dengan merawat diri. Kita bisa mulai dari memakai masker atau fasial di rumah. Lalu, lanjutkan dengan luluran atau creambath. Selain membuat lebih produktif, merawat diri juga akan mempercantik penampilan dan menyegarkan pikiran.

#Menonton film
Sambil menunggu adzan Magrib, kita bisa menghabiskan waktu dengan menonton film. Saat menonton film, kita mungkin akan menikmatinya dan tidak sadar waktu. Pilihlah film-film yang kental pesan moralnya sehingga kita tidak hanya menikmati jalan ceritanya saja namun juga bisa belajar banyak hal dari film itu.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI