Sukabumi Update

Pasangan Suka Bohong, Perhatikan Gerakan Tubuh dan Cara Bicara

SUKABUMIUPDATE.com - Cara untuk mengetahui bila pasangan itu adalah seorang pembohong atau tidak bukanlah suatu hal yang mudah. Kecurigaan Anda sendiri dapat menghalangi tanda-tanda yang diperlihatkan pasangan. Hampir setiap orang berbohong secara teratur.

Mengutip laman Verywell Mind, ada beberapa alasan mengapa pasangan Anda  berbohong serta tanda-tanda bahwa dia suka berbohong. Beberapa alasan orang suka berbohong adalah untuk menghindari konflik, melindungi perasaan seseorang, menghindari konsekuensi dari perilaku mereka, menunda harus melakukan perubahan gaya hidup, dan menyembunyikan sesuatu yang mereka lakukan atau tidak lakukan.

Orang biasanya bohong pada pasangan karena takut kehilangan pasangannya, untuk mengendalikan situasi dan menghindari rasa malu. Intinya adalah, jika Anda berpikir pasangan sering berbohong, ajukan pertanyaan secara langsung dan mintalah klarifikasi jika perlu. Penting untuk percaya pada intuisi Anda sendiri.

Sedangkan tanda-tanda pasangan suka bohong dapat dilihat dari gerakan tubuh pasangan, terutama pada saat sedang membalas pertanyaan Anda. Tanda-tandanya termasuk terus-menerus mengingkari tuduhan dan menjadi sangat defensif sertamenyediakan lebih banyak informasi dan spesifik daripada yang diperlukan atau diminta.

Bahasa tubuh dan ekspresi wajah tidak sesuai dengan apa yang sedang dikatakan. Pasangan juga bisa terlihat enggan untuk menyentuh Anda selama percakapan. Gerakan tubuh terlihat ragu-ragu, postur membungkuk, kaku atau gelisah. Beberapa ahli mengatakan bahwa ketika Anda yakin sudah dibohongi, sebaiknya jangan langsung menghadapi pasangan dengan kecurigaan Anda. Tunggu sampai sudah menemukan lebih banyak informasi dan fakta.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI