Sukabumi Update

3 Kiat Mengejar Karier Sukses buat yang Baru Lulus

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak yang bilang bahwa dunia kerja adalah kehidupan yang sebenarnya, di mana segala sesuatu harus didapatkan melalui persaingan. Meskipun Anda mendapat gelar lulusan terbaik, namun itu bukan berarti Anda bisa berleha-leha saat mencari pekerjaan.

Ingat, Anda bukanlah satu-satunya yang mendapat gelar lulusan terbaik, dan Anda bukanlah satu-satunya yang berhasil menyelesaikan pendidikan di waktu itu. Saingan di dunia kerja banyak. Diperlukan strategi jitu untuk bisa cepat meraih karier dan bertahan di perusahaan impian, dan berikut tips yang diberikan Time.

1. Tunjukkan sikap positif 
Saat mulai bekerja, Anda perlu membuat kesan pertama yang baik, misalnya mengerjakan tugas yang diminta, menawarkan bantuan kepada rekan kerja yang lain, dan perlihatkan bahwa Anda adalah seorang bersemangat, rajin, pekerja keras, dan bisa diajak bekerja sama. Jangan takut untuk bertanya, terutama saat membutuhkan penjelasan lebih lanjut tentang pekerjaan yang ditugaskan.

2. Bangun hubungan baik dengan rekan kerja 
Jangan malu untuk memperkenalkan diri kepada rekan kerja, baik itu di bagian yang sama maupun dari bagian lain. Semakin banyak teman akan sangat membantu Anda dalam melakukan pekerjaan. Ciptakan tim kerja yang kompak. Jangan sungkan membantu rekan kerja. Dengan begitu rekan kerja pun tak akan sungkan melakukan hal yang sama untuk Anda.

3. Terus belajar 
Bila ada kesempatan untuk mengembangkan karier di tempat kerja, jangan ragu untuk mengambilnya. Mengambil kesempatan baru artinya mendapat tantangan baru. Otomatis Anda akan belajar hal-hal baru pula. Jangan segan untuk meminta saran dan masukan dari atasan untuk bahan pertimbangan sebelum mengambil keputusan.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI