Sukabumi Update

Manfaat Masker Wajah Buah Naga, Bikin Kulit Cerah dan Halus

SUKABUMIUPDATE.com - Selain menggunakan produk kecantikan, banyak orang yang menggunakan bahan alami untuk perawatan kulit. Selain lebih murah, mempercantik kulit dengan bahan alami risiko efek negatifnya cenderung lebih minim. 

Biasanya bahan alami seperti sayuran dan buah-buahan sering jadi bahan utama untuk masker wajah. Misalnya bengkuang, lemon, tomat dan ternyata kamu bisa memanfaatkan buah naga sebagai masker wajah.

Buah naga berkhasiat untuk mencerahkan wajah dan meremajakan sel kulit. Caranya pun mudah, kamu bisa mencampurkan buah naga dengan madu lalu memblendernya menjadi masker. Aplikasikan masker tersebut ke wajahmu dan diamkan 30 menit hingga 1 jam.

Tak hanya itu, masker buah naga juga dapat menghaluskan kulit. Kulit yang kasar biasanya disebabkan oleh sel-sel kulit mati yang menumpuk. Kandungan vitamin C, protein dan asam folat disebut efektif menghilangkan sel-sel kulit mati tersebut.

Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu mencampur masker buah naga dengan jeruk nipis. Kemudian, oleskan masker pada wajah dan gosok dengan lembut hingga sel kulit mati terkelupas.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI