Sukabumi Update

Hujan Tiada Henti, Keringkan Baju dengan Tips Mudah Berikut

SUKABUMIUPDATE.com - Hidup di negara dengan dua musim seperti di Indonesia memang susah-susah gampang. Saat matahari bersinar terik, kita sering mengeluh kepanasan. Saat hujan turun, kita juga sering merasa kesulitan, mulai dari sering kehujanan, banjir, atau masalah sepele seperti pakaian yang lama kering.

Kalau mengalami hal ini, kita bisa mengakali agar baju-baju yang harus dipakai segera kering. Cara pertama adalah dengan menjepit baju di dekat kipas angin.

Gunakan alat atau manfaatkan tempat dengan embusan angin yang kencang di dalam rumah. Jemur pakaian dan arahkan ke arah angin supaya cepat kering.

Pengering rambut juga bisa membantu mengurangi kelembaban pakaian. Meski termasuk cara yang relatif aman untuk mengeringkan baju, kita tetap harus berhati-hati. Jangan menggunakan pengering ambut terlalu dekat dengan pakaian. Panas tinggi dari alat tersebut bisa merusak warna dan serat pakaian, bahkan bisa membuatnya terbakar.

Alat lain yang juga bisa digunakan adalah setrika dan catok rambut. Namun, cara ini hanya bisa dilakukan jika kondisi pakaian tidak terlalu basah atau hanya sebagian yang basah. Keuntungannya, selain kering pakaian juga tidak kusut lagi.

Cara lain yang juga bisa dimanfaatkan untuk mengeringkan pakaian dengan cepat adalah dengan menggulung baju basah dalam handuk. Gunakan handuk kering dan tekan bagian pakaian yang basah dengan handuk agar air meresap.

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI