Sukabumi Update

Belum Berkemas Menjelang Liburan, Ikuti Tips Praktis Berikut

SUKABUMIUPDATE.com - Anda ingin pergi liburan akhir tahun. Tiket pesawat sudah di tangan, hotel juga sudah direservasi, tapi belum juga kepikiran untuk mulai berkemas. Beberapa ada yang sudah berkemas dari jauh hari, tapi ada juga yang baru melakukannya di menit-menit terakhir.

Beberapa jam sebelum keberangkatan, Anda baru membongkar isi lemari untuk memilih pakaian dan menyiapkan perlengkapan mandi. Jika termasuk golongan yang terakhir, Anda dapat mengikuti tips yang diberikan desainer Tamara Mellon, yang pernah menjadi kepala kreatif rumah mode Jimmy Choo, seperti dilansir InStyle.

#Pilih pakaian berwarna netral 
“Saya selalu membawa setelan yang berwarna hitam, putih, atau krem,” ujar Mellon. Anda dapat mudah memadupadankan dengan pakaian lain.

#Bawa aksesori yang menonjol 
“Sepatu misalnya, bawa yang paling keren sehingga dapat menunjang penampilan,” ujarnya. Masukkan ke dalam tas terpisah sehingga tidak mudah kotor.

#Jaga kenyamanan diri saat transit 
Mellon menyarankan untuk membawa sepasang kaus kaki dari bahan kasmir. “Tidak ada yang dapat mengalahkan kaus kaki kasmir untuk perjalanan dengan pesawat,” katanya.

#Gunakan kantong khusus 
“Saya biasanya memisahkan semua pakaian ke dalam beberapa kantong yang berbeda berdasarkan jenis pakaiannya,” ujar Mellon. Cara ini dapat memudahkan mencari pakaian dan memastikan semua pakaian berada di satu tempat sehingga Anda tidak perlu membongkar koper.

#Gunakan kertas tisu
“Saya menggunakan tisu untuk mencegah baju kusut,” katanya. Anda dapat menggunakannya untuk membungkus pakaian sehingga tidak perlu menyetrika lagi setelah menempuh perjalanan panjang.

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI