Sukabumi Update

Hitamkan Rambut Secara Alami dengan Mangga dan Biji Pepaya

SUKABUMIUPDATE.com - Rambut hitam yang sehat adalah impian banyak orang. Tapi seiring dengan perkembangan zaman dan perubahan tren dari waktu ke waktu, pasti banyak dari kita yang mulai mencoba mengubah warna rambut dan pada akhirnya ada masa kita merindukan rambut hitam alami seperti dulu.

Ada cara yang bisa digunakan untuk mengembalikan warna hitam alami pada rambut. Selain mudah, bahan-bahan yang dibutuhkan pun sangat gampang ditemukan.

#Minyak kemiri 
Bahan pertama yang bisa digunakan untuk menghitamkan rambut adalah kemiri. Kemiri bukan hanya bumbu dapur tapi juga bermanfaat untuk rambut. Kemiri dapat dijadikan minyak untuk menghitamkan rambut. Selain itu, minyak kemiri juga memiliki kandungan zat yang baik untuk menyuburkan rambut. Cukup gunakan minyak kemiri dua kali setiap hari, pagi dan malam hari.

#Biji pepaya
Pepaya tak cuma enak dimakan dan baik untuk pencernaan. Faktanya, biji buah pepaya memiliki manfaat untuk menghitamkan rambut. Caranya mudah, cukup dengan menyangrai biji pepaya secukupnya, tumbuk, dan campurkan dengan minyak kelapa. Setelah campuran tersebut selesai, oles pada rambut dan diamkan selama kurang lebih 2-3 jam.

#Kopi hitam
Bahan ketiga yang bisa digunakan untuk menghitamkan rambut adalah kopi hitam. Caranya dengan mendidihkan air kopi hitam, tunggu hingga tidak terlalu panas, kemudian rendam rambut di dalam air kopi tersebut, dan terakhir bilas dengan air sampai bersih. 

#Mangga
Buah mangga yang sering menjadi camilan atau dirujak ternyata juga bisa menjadi pilihan alternatif untuk kamu menghitamkan rambut. Caranya dengan menyiapkan buah mangga yang masih mentah beserta daunnya, tumbuk daging buah mangga beserta daun, campur dengan minyak kelapa, dan terakhir oleskan campuran tersebut ke rambut dan diamkan selama beberapa jam dan dibilas sampai bersih.

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI