Sukabumi Update

8 Tips yang Sebaiknya Diperhatikan bila Ingin Liburan agar Hemat

SUKABUMIUPDATE.com - Musim liburan telah tiba. Pastikan kita mendapatkan harga terbaik untuk apapun, seperti transportasi dan akomodasi.

Untuk membantu memudahkan kita membuat rencana, ada baiknya menyimak dulu tips dari Cheapflights.co.uk berikut ini.

1. Pilih Selasa 
Selasa adalah hari yang paling tidak dipilih untuk bepergian sehingga menjadi hari termurah untuk memesan apapun. Jumat adalah hari yang termahal karena tingginya minat dari orang-orang yang ingin mengisi akhir pekan.

2. Pilih penerbangan malam 
Waktu penerbangan juga ikut mempengaruhi harga. Penerbangan pagi cenderung paling mahal. Lebih baik pilih jadwal setelah pukul 18.00 dan bandingkan harganya dengan jadwal yang lebih awal.

3. Pesan 50 hari sebelumnya 
Harga terbaik yang ditawarkan biro perjalanan biasanya 50 hari sebelum tanggal keberangkatan sedangkan yang termahal tiga hari sebelumnya.

4. Hapus riwayat pencarian 
Bila ingin memesan tiket pesawat lewat internet, sebaiknya hapus dulu riwayat pencarian sebelumnya karena harga juga bisa semakin tinggi bila semakin sering kita membuka laman yang sama.

5. Perhatikan perubahan kurs 
Jangan lupa pula untuk memperhatikan perubahan kurs uang asing karena lebih baik bepergian di saat kurs di negara bersangkutan sedang turun.

6. Pilih lounge di bandara 
Daripada memilih bersantap dan beristirahat di restoran di bandara, lebih baik pilih lounge yang biasanya diadakan oleh pihak-pihak tertentu, misalnya bank atau operator seluler. Selain lebih murah, lounge tak hanya menyediakan beraneka makanan dan minuman, tapi juga wi-fi dan kamar mandi.

7. Pilih yang diskon 
Bandingkan harga satu maskapai penerbangan dengan yang lain untuk mendapatkan harga yang lebih bersahabat.

8. Pertimbangkan tujuan alternatif 
Lupakan tujuan yang banyak diminati orang. Pilih tujuan alternatif yang tak kalah menarik. Contohnya, memilih kawasan wisata di pulau selain Bali, yang mungkin belum terlalu populer tapi keindahannya tak jauh berbeda dan harga untuk transportasi, akomodasi, serta konsumsi jauh lebih murah.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI