Sukabumi Update

5 Pilihan Makanan buat Merayakan Tahun Baru di Rumah

SUKABUMIUPDATE.com - Anda tak ada rencana keluar rumah untuk merayakan Tahun Baru? Membuat acara sendiri di rumah bersama teman-teman dan keluarga juga tidak ada salahnya.

Anda bisa mencoba membuat lima makanan sederhana dan enak ini. Bahannya pun mudah didapat dan tidak mahal.

#Jagung bakar
Tidak perlu merogoh kantong yang dalam, rayakan pergantian tahun dengan jagung bakar yang nikmat. Supaya semakin nikmat, cobalah mencampurkannya dengan saus, seperti BBQ, balado, atau lainnya.

#Makanan laut
Makanan hasil laut selalu enak disantap kapan saja, apalagi ketika masih panas. Buat yang tidak ingin repot memasak ikan, Anda bisa menggantikannya dengan cumi ataupun udang. Cumi atau udang bakar bisa jadi santapan yang pas saat malam pergantian tahun.

#Marshmallow
Buat yang menyukai makanan manis, marshmallow bisa menjadi pilihan yang tepat. Siapkan marshmallow yang telah ditusuk lalu bakar hingga kecoklatan. Setelah itu, campurkan dengan makanan lain atau disantap sendiri.

#Sosis
Sosis sering ada di setiap perayaan, entah formal ataupun informal, termasuk Tahun Baru. Biar semakin nikmat, Anda bisa membakar sosis dengan mengoleskan saus BBQ atau saus lain.

#Sayuran panggang
Buat yang sedang menghindari makanan-makanan hewani karena diet, sayuran panggang bisa jadi pilihan. Tentukan sayuran yang diinginkan, seperti jamur, kentang, wortel, buncis, terong, dan lain-lain, lalu menyusunnya selang seling seperti sate. 

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI