Sukabumi Update

Suka Pakai Makeup, Bersiaplah dengan 4 Kerugian Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Makeup tak hanya bisa membuat wajah tampak cantik dan berseri. Terlalu sering memakai makeup juga memiliki sejumlah dampak buruk.

Menggunakan makeup memang bisa menyembunyikan sejumlah kekurangan, seperti jerawat, kantong mata, hingga pori-pori yang besar. Kita pun bisa menjadi lebih percaya diri saat karena penampilan terlihat lebih sempurna. Namun, terlalu sering menggunakan makeup juga bisa mendatangkan empat kerugian ini.

1. Ketergantungan pada makeup
Saat selalu menggunakan makeup, tentunya tanpa disadari kita juga bisa menjadi lebih ketergantungan pada makeup. Jadi, saat tidak mengenakan makeup kita merasa tak percaya diri sehingga tak akan mau menunjukkan diri tanpa wajah yang belum dipoles dengan makeup.

2. Membuat lebih boros
Salah satu kerugian saat ketergantungan pada makeup adalah membuat lebih boros karena kecintaan pada makeup biasanya kita pun akan selalu ingin membeli produk-produk.

3. Membuat penampilan lebih tua
Makeup memang bisa menunjang penampilan. Tapi jika mengenakan makeup yang tak tepat malah bisa membuat wajah terlihat lebih tua. Cukup banyak selebriti dunia yang terlihat lebih tua karena makeup yang digunakannya agak berlebihan, seperti Demi Lovato dan Kylie Jenner.

4. Bisa merusak kulit
Meskipun tak berjumlah banyak, setiap produk makeup tentunya mengandung bahan kimia. Jadi, saat terlalu sering mengenakan makeup, itu berarti kita juga sering berhubungan dengan bahan kimia yang tentunya bisa membuat kulit menjadi rusak. Hal sederhana yang bisa diakibatkan oleh bahan kimia dari produk makeup adalah munculnya komedo hingga jerawat.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI