Sukabumi Update

Tip Efektif Branding Bisnis Kuliner Ala Pendiri Warunk Upnormal

SUKABUMIUPDATE.com - Promosi produk atau branding merupakan salah satu hal penting dalam menjalankan bisnis kuliner. Sayangnya, banyak orang yang masih belum mengerti tentang cara membangun brand secara efektif. Rex Marindo, Founder dan CEO CRP Group yang membawahi Warunk Upnormal, membagikan tipnya dalam acara BizTalk Indonesian Foodpreneur di Ruang dan Tempo, Jakarta Selatan.

Menurut Rex Marindo, hal pertama yang dapat dilakukan para pebisnis kuliner adalah memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada. Khususnya di zaman modern ini dimana hampir seluruh masyarakat tak bisa jauh dari smartphone-nya. Ia mencontohkan  produk keripik Maicih yang memanfaatkan platform Twitter untuk membangun brand 

“Dulu, Twitter sedang sangat in. Nah, itu sangat penting sebagai media promosi. Sekarang yang lagi in apa? Instagram, misalnya. Manfaatkan itu,” katanya pada Kamis,  14 Maret 2019.

Selain itu, Rex percaya kepada kemampuan manusia dalam membantu promosi yang efektif. Selain branding melalui kegiatan komunikasi antarteman, pelaku usaha juga dapat memanfaatkan influencer atau artis. Namun, pebisnis kuliner harus memperhatikan pilihan dari orang yang mereka tuju sehingga mendatangkan keuntungan.

“Sekarang zamannya promosi dengan influencer. Gunakan mereka, namun usahakan yang menguntungkan seperti food blogger atau mereka yang mampu membuat orang tergiur untuk membeli makanan Anda,” katanya.

Tak hanya itu, ia juga berpesan agar selalu belajar dari cara para pengusaha yang telah lebih dahulu sukses. Cara mereka meraih kesuksesan sehingga dapat juga diaplikasikan pada usaha Anda. “Selain dua hal efektif yang saya bagikan, jangan berhenti belajar. Carilah juga branch mark lain sebagai insight,” katanya.

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI