Sukabumi Update

Tips Pakai Mayones untuk Mengatasi 3 Masalah Rambut

SUKABUMIUPDATE.com - Mayones menjadi satu bagian wajib saat membuat sandwich atau roti isi dan salad. Selain enak dimakan, mayones juga ternyata bermanfaat untuk kesehatan dan keindahan rambut.

Masalah rambut yang dirasakan dan bisa diatasi dengan menggunakan mayones ternyata sering dihadapi. Biasanya, kita justru mencoba mengatasinya dengan bahan kimia tertentu dan cukup rumit dalam penggunaannya. Berikut ini 3 manfaat mayones untuk rambut idaman.

1. Mengurangi gatal pada kulit kepala
Mayones mampu mengurangi rasa gatal pada kulit kepala. Cara menggunakannya juga cukup mudah. Campurkan setengah cangkir mayonnaise dengan satu sendok makan bubuk kopi dan satu butir telur. Jangan lupa untuk rutin menggunakannya dua kali seminggu demi hasil maksimal.

2. Mencegah rambut kering
Kamu yang memiliki rambut kering bisa mencoba menggunakan mayones untuk melembapkan rambut. Caranya, campurkan setengah cangkir mayones dengan dua sendok minyak zaitun dan setengah sendok minyak peppermint. Aplikasikan pada rambut lalu diamkan selama 1 jam. Setelah itu cuci rambut seperti biasa.

3. Merangsang pertumbuhan rambut
Kandungan kuning telur, cuka dan L-Sistein pada mayones dapat merangsang pertumbuhan rambut dengan lebih cepat. Caranya, campurkan 5 sendok mayones dengan 2 butir telur. Kemudian oleskan pada rambut secara merata dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, cuci rambut hingga bersih.

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI