Sukabumi Update

5 Tips Nyaman Berada di Tempat Tinggal yang Baru

SUKABUMIUPDATE.com - Bila urusan pekerjaan atau sesuatu lain menuntut seseorang pindah tempat tinggal, maka penyesuaian diri perlu dilakukan. Yang pertama adalah mengenali lingkungan tempat tinggal baru, baik dari sisi alamiah maupun sosial.

Mengutip laman Relocation Target, ada beberapa hal yang perlu dilaksanakan ketika berada di tempat baru dan akan berada di sana dalam waktu yang lama. Berikut tips-nya:

1. Menjelajah

Langkah pertama yang perlu dilakukan saat berada di tempat baru adalah menjelajah. Tentu saja perlu pembiasaan akan kondisi di lingkungan yang sama sekali asing. Ketahui di mana letak tempat yang berkaitan dengan kebutuhan sehari-hari, misalnya toko, taman, area olahraga, bioskop, atau tempat hiburan.

Setelah mengetahuinya, lama-kelamaan Anda akan terbiasa dan nyaman. Atau bisa jadi langsung betah karena suasananya cocok dengan harapan. Penting juga untuk mempelajari bagaimana karakter masyarakat di sekitar tempat tinggal.

2. Bergabung dengan komunitas

Komunitas meski tidak dalam pengertian formal diperlukan agar Anda mudah berbaur. Bergabung dengan komunitas membuat Anda seketika punya banyak teman. Cara memilih komunitas bisa berdasarkan kesamaan hobi atau dalam pengertian yang lebih sederhana bisa dengan lebih mengenal tetangga di sebelah kanan dan kiri.

3. Bersabar

Memang tak selalu mudah menemukan segala sesuatu yang cocok di tempat yang baru. Namun kesabaran akan memberikan manfaat untuk diri sendiri. Jangan tergesa-gesa untuk segera mengenal para tetangga atau membuka pergaulan karena justru akan menyulitkan proses adaptasi dan menjalin hubungan.

4. Membuat suasana rumah yang nyaman

Selain menjalin hubungan dengan lingkungan sekitar, jangan lupa membangun suasana yang nyaman di rumah. Menata rumah dengan segala interiornya akan membuat Anda merasa lebih baik dan rileks ketika sudah masuk rumah. Dan tentu saja, beradaptasilah dengan rumah baru itu.

Sumber: Tempo

Editor : Yusuf

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI