Sukabumi Update

4 Tips Efektif saat Kerja di Rumah, Mandi dan Jauhi Televisi

SUKABUMIUPDATE.com - Ada kalanya, Anda harus kerja di rumah. Entah karena situasi ricuh seperti kerusuhan 22 Mei lalu, ataupun karena kondisi kesehatan yang terganggu. Lalu, bagaimana agar Anda tetap dapat efektif bekerja seperti saat berada di kantor?

Melansir dari Inc dan Live Career, berikut adalah beberapa tips mudahnya.

1. Memiliki jadwal kerja dan berusaha memenuhinya

Saat berada di rumah, intensi Anda tentu menonton televisi, tidur di sofa dan sebagainya. Agar tetap efektif bekerja, hal-hal seperti itu pun harus disingkirkan. Mulailah menjadwalkan apa yang dingin dikerjakan. Lalu, lakukan itu semua hingga selesai. Untuk menambah konsentrasi, duduklah di kursi tegak dan kecilkan suara televisi.

2. Menyimpan seluruh data di cloud

Tentu ini bukanlah suatu kebiasaan untuk Anda. Namun, menyimpan seluruh data di layanan penyimpanan cloud seperti Dropbox dan Google Drive adalah hal yang sangat penting. Sebab, ini akan mempermudah Anda dalam mengaksesnya lewat perangkat apa pun. Apabila listrik padam dan laptop Anda dalam keadaan lemah, pekerjaan Anda pun masih dapat dilanjutkan melalui tablet ataupun handphone.

3. Jangan mengundang teman berkunjung ke rumah

Ini adalah hal yang harus digarisbawahi. Sebab, saat berada di rumah, tentu orientasi Anda adalah bermain. Sehingga, meskipun sedang dalam aktivitas kerja, Anda tak segan mengundang teman datang ke rumah. Alih-alih bekerja dan mencapai target, mereka justru menjadi beban karena terus mengganggu konsentrasi Anda dalam bekerja. Jadi sebaiknya, jangan lakukan hal ini.

4. Tetap mandi dan menggunakan pakaian rapi

Layaknya akan berangkat ke kantor, Anda harus tetap mandi dan mengenakan pakaian rapi. Bukan tanpa maksud, namun dengan hal ini, tubuh Anda pun menjadi lebih semangat dan bergairah. Sebagai contohnya saja, jika Anda tidak mandi saat bangun tidur dan langsung bekerja, tubuh tentu masih dalam keadaan lemas. Namun ketika mandi, tubuh pun segar sehingga semangat dalam mengerjakan tugas.

Sumber: Tempo

Editor : Yusuf

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI