Sukabumi Update

Cara Memutihkan Wajah Paling Simpel, Cukup Gunakan 2 Bahan Ini

SUKABUMIUPDATE.com -  Memiliki kulit wajah yang putih berseri jadi impian banyak wanita. Namun karena memerlukan waktu yang tidak sebentar, banyak orang mencari cara kilat dengan produk kecantikan, bahkan krim-krim yang tidak jelas kandungannya. Lalu, adakah cara memutihkan wajah yang mudah dan terjamin manfaatnya?

Lupakan cara terakhir, jangan pernah melirik sembarangan krim pemutih. Kita bisa memutihkan wajah secara cepat dengan hanya memanfaatkan dua bahan alami. Selain mudah dan murah, risiko efek sampingnya lebih kecil.

Caranya, kamu bisa memanfaatkan campuran madu dan lemon untuk kulit yang bercahaya. Seperti dilansir dari Practo, lemon adalah gudang vitamin C yang merupakan zat pemutih kulit alami.

Vitamin C mengandung asam alfa-hidroksi (AHA) yang bertindak sebagai eksfoliator alami atau mengelupas sel-sel kulit mati luar dan memperlihatkan kulit yang lebih terang pada lapisan di bawahnya.

Asam sitrat dalam lemon juga zat pemutih ringan yang secara alami memutihkan kulit. Sementara itu, madu tidak hanya lezat untuk dikonsumsi, tapi baik untuk diaplikasikan di kulit.

Ia mampu menjadi penenang dan pelembab untuk kulit kering, hidrasi dan berpigmen. Menambahkan madu akan membantu untuk menghilangkan efek pengeringan lemon pada kulit. Fungsinya adalah menjaga kulit tetap lembut dan halus.

Untuk membuatnya, pertama-tama peras lemon dan tuang sekitar 1 sendok makan airnya ke dalam mangkuk. Setelah itu, ambil 2 sendok makan madu. Campur semuanya hingga merata dan menjadi pasta.

Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan, hindari daerah mata dan mulut. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat, kemudian bilas lagi dengan air dingin.

Terakhir, tinggal keringkan wajah dengan handuk bersih. Akan terlihat wajah langsung lebih putih dan cerah dari sebelumnya. Masker ini bisa digunakan dua kali dalam seminggu. Selamat mencoba cara memutihkan wajah paling simpel ini!

Sumber: Suara.com

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI